Jumat, 05 Februari 2010

Profil Teater Ngirit

Assalamu'alaikum wr. wb....

Salam Budaya....!!!

Pada dahulu kala ada suatu keinginan dari seglintir orang yang ingin mendirikan sebuah Teater di fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Keinginan yang sangat besar dan semangat yang menggebu-gebu, walaupun mengalami banyak kendala itu tak jadi masalah.

Pada tanggal 17 September 1989 terlahirlah di dunia kampus fakultas ekonomi UMS sebuah teater yang diberi nama dengan TEATER NGIRIT. Dan diberi lambang Topeng Sedih dan senang yang menjadi satu. Lambang itu bukan hanya lambang. Dalam lambang itu ada makna yang sangat besar dan berarti.

Kehidupan didunia pada dasarnya dilambangkan dengan kesedihan dan kebahagiaan. Lambang itu menjadi satu dengan maksud memberikan ajaran kepada generasi- generasi penerus walapun dalam kesedihan yang bagaimanapun tetap harus berkarya dengan ikhlas bahagia tanpa beban, yang dilandasi hati yang suci dan keberanian yang dilambangkan dengan warna merah dan putih disekitar topeng. Diberi nama Ngirit karena teater ini lahir di fakultas ekonomi UMS. Dalam ekonomi diajarkan berhemat, dalam bahasa jawa NGIRIT.

"Dengan keterbatasan keadaan harus tetap berkarya dengan ikhlas bahagia tanpa beban, yang dilandasi hati yang suci dan keberanian"

Maju TEATER NGIRIT...,maju PerTEATERAN INDONESIA...

Mari berkarya dan terus berkarya....

Salam Budaya.....!!!

Wassalamu'alaikum wr. wb....



c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar